Sabtu, 10 September 2011

Internet, bermanfaat atau tidak?


Sahabat blogger, dalam kehidupan sehari hari internet memanglah sebuah hal yang sudah sangat melekat dalam masyarakat. Bahkan di desa-desa pinggiran, label warnet alias warung internet juga telah menyebar di mana mana. Namun dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya ada sesuatu yang aneh dengan keberadaan internet saat ini.

Oke, disini saya akan menceritakan beberapa manfaat internet sesuai dengan hasil pandangan dan pendengaran saya. hehehe...

1. Internet sebagai sarana mencari uang
Semua orang telah mengetahui bahwa mencari uang pada dekade terakhir ini tidak melulu harus berjualan di pasar tradisional, membuat supermarket ataupun memiliki toko/kios kecil depan rumah. Dengan adanya Internet Marketing, sepertinya internet telah benar benar menjadi sarana untuk meraup uang yang sebesar-besarnya yang sampai saat ini masih dimanfaatkan oleh para netter sekalian

2. Internet sebagai sarana komunikasi modern
Kita semua tahu, twitter, facebook dan segala macam jejaring sosial yang mulai menjamur di kalangan anak muda merupakan sarana komunikasi yang murah dan mudah untuk digunakan. Bahkan saat ini pun, bocah SD pun telah memiliki akun facebook agar dianggap tdak kuper. Oleh karena itu, keberadaan sarana baru untuk berkomunikasi ini merupakan suatu keanehan yang nyata dan paling trend dalam 10 tahun terakhir.

3. Internet sebagai tempat menghibur diri
Tidak salah lagi, game online di internet adalah salah satu cara menghibur diri yang juga bisa dianggap sebagai hobi oleh para netter sekalian. Keberadaan game tersebut tentu saja akan sangat ngetrend terutama di kalangan anak muda. Siapa tidak tahu game DOTA, zynga Poker, travian, dan game online lain yang cukup ngetrend di tahun tahun terakhir ini.

Namun dibalik manfaat tersebut ada efek negatif (negative-effect) dari beberapa manfaat di atas, hal yang paling mencengangkan menurut saya hanya ada satu. Yaitu ketika seorang remaja menghabiskan waktunya di depan layar monitor hanya untuk melakukan game online. Tidak belajar, bolos sekolah, bolos kuliah. Hanya itu yang saya sesalkan. Saya tidak mau ngobrol panjang lebar. Saya yakin para netter sekalian juga akan iba melihat generasi penerus kita yang telah salah memilih manfaat dari internet.

sekian, terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar