Senin, 03 Januari 2011

Perilaku konservatif yang mulai tergantikan...


Kali ini saya akan menampilkan sedikit kreasi manusia yang boleh dibilang konservatif.
Mengapa saya mengatakan konservatif?
Karena temuan ini merupakan temuan yang boleh dibilang mempunyai manfaat untuk menjaga kelestarian alam raya kita.

Dustbot, kawan kawan pasti sudah mengenal robot ini. Karena robot ini telah dirilis sejak September 2010. Dustbot merupakan robot pemungut sampah yang diciptakan untuk menutupi sifat manusia yang malas memungut sampah. Sebenarnya saya memiliki sedikit kebingungan tentang diciptakannya robot ini. Karena menurut saya yang mestinya menjaga kelestarian bumu dengan cara membuang sampah pada tempatnya itu manusia bukan robot. Betul gak kawan kawan....

Saya sendiri awalnya menyatakan keheranan yang berlebihan (sok sok'an gitu, hehehe). Karena perilaku konservatif manusia yang mulai tergantikan. Padahal sampah adalah produk dari kegiatan manusia. Untuk itu, kita harus bertanggung jawab atas semua sampah yang kita hasilkan.

Sebenarnya, tanpa keberadaan Dustbot pun kita bisa melakukannya. Mungkin kita sudah terlalu sibuk atau kita yang malas untuk melakukan konservasi sampah kali ya... Semua itu harus kita kembalikan pada diri kita sendiri. Apakah kita mau, pada suatu saat nanti semua pekerjaan manusia akan digantikan oleh robot seperti apa yang ditayangkan dalam film "Doraemon". Saya yakin kita semua tidak mau budaya kita tergerus oleh budaya robotika yang sangat berkembang di era sekarang ini.

Semoga catatan kecil di atas bisa membuat kita lebih bersahabat dengan sampah sehingga kita bisa melakukan tindakan tindakan yang lebih konservatif lagi.

Oke jeh....

4 komentar:

  1. akan lebih baik jika manusianya juga bisa membudayakan memungut samapah, yah minmal sampahnya sendiri...
    piye masih ada puing - puing di farmasi yang bisa adik -adikku bawa pulang ;)

    BalasHapus
  2. belum ada bang lozz...
    kalau sudah ada ntar tak sms

    BalasHapus
  3. Karena terbukti sampai hari ini manusia belum bisa mengatasi limbah sampah, barangkali kita memang butuh yang namanya kejutan tehnologi.
    Salam yo gawe Dustbot..Salam Lestari..! hehe;

    BalasHapus
  4. kok belum ada yang baru disini ya ~x(

    BalasHapus